Jumat, 15 November 2019

Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop atau Komputer


Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop atau Komputer

Whatsapp merupakan satu di antara aplikasi sosial media yang paling sering digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Dari beberapa aplikasi lain seperti Line, Messanger, dll. whatsapp merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan. Menurut saya aplikasi ini banyak yang menggunakan karena kemudahan praktisnya dalam menggunakan aplikasi.
Dahulu dalam melakukan telepon atau panggilan suara kita selalu menggunakan pulsa. Namun, dengan adanya aplikasi whatsapp semua dapat berjalan dengan mudah. Melakukan panggilan suara tidak lagi menggunakan pulsa, namun sudah menggunakan paket data. Begitu juga dengan melakukan panggilan video.
Dalam tulisan kali ini akan dijelaskan menggunakan aplikasi whatsapp di laptop atau komputer dengan menggunakan website. Teman-teman boleh langsung klik website berikut ini. https://web.whatsapp.com/
Langkah pertama bukalah website berikut pada mesin pencarian anda https://web.whatsapp.com/ . setelah itu maka akan tampil tampilan seperti ini.
gambar tampilan awal di Whatsapp Web
Langkah kedua bukalah aplikasi whatsapp pada ponsel kalian. Kemudian tekan 3 titik yang berada pada pojok kanan atas pada ponsel kalian.
gambar tampilan di ponsel
Setelah kalian menekan tanda 3 titik tersebut maka akan muncul tampilan seperti berikut.
gambar tampilan setelah menekan tanda 3 titik
Langkah selanjutnya silakan memilih Whatsapp Web untuk masuk pada bagian scan barcode. Maka tampilannya akan seperti di bawah ini.


pilih whatsapp web

tampilan setelah memilih whatsapp web
Maka selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah melakukan scan pada barcode yang muncul di website https://web.whatsapp.com/ .
Sampai tahap ini silahkan tunggu. Kecepatan prosesnya bergantung pada koneksi anda. Setelah berhasil maka tampilan whatsapp web akan seperti ini.
gambar tampilah setelah selesai proses scan barcode
 Selamat. Kalian telah berhasil membuka whatsapp di komputer atau laptop kalian.


1 komentar: